Harga Diri : Kunci Kesuksesan & Pencapaian Prestasi

Dari beberapa buku yang saya baca, ternyata ada beberapa kesamaan yang disampaikan yakni mengenai IDENTITAS DIRI. Ironisnya, kebanyakan dari kita masih kurang memahami tentang bagaimana seharusnya kita memberikan identitas kepada diri kita, karena secara tidak sadar diri kita telah diberikan identitas oleh lingkungan yang membentuk kita.

 Kisah Sylvester Stallone

Kalau anda melihat film Rocky, anda akan temui kemiripan dengan kehidupan Stallone yang sebenarnya. Film ini Sangat Menginspirasi kita untuk Menjadi Sukses dan Terus Menerus Bangkit , HADAPI MASALAH dan KEGAGALAN.Keluarga Stallone sangat miskin, bahkan ibunya terpaksa melahirkan dia di tangga pintu sebuah sekolah. Ia mempunyai kelainan saraf di bagian mukanya, sisi kanan wajahnya menjadi tidak normal. Ia juga terpaksa berbicara dengan gagap, dan ujung bibirnya selalu tertarik ke bawah.

 4 Langkah Meningkatkan Profit dengan Reward

Memberikan reward sering menjadi bumerang bagi beberapa orang. Maksudnya baik eh, di tanggapi negatif. Selama saya menjadi seorang Coach, ada beberapa hal yang membuat reward menjadi masalah: ...

 Seberat Apa Masalah Kita..??

Suatu ketika, hiduplah seorang tua yang bijak. Pada suatu pagi, datanglah seorang anak muda yang sedang dirundung banyak masalah. Langkahnya gontai dan air mukanaya ruwet. Tamu itu memang tampak seperti orang yang tak bahagia. Tanpa membuang waktu, orang itu menceritakan semua masalahnya. Pak tua yang bijak hanya mendengarkannya dengan seksama.

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

24.11.09

4 Langkah Meningkatkan Profit dengan Reward

24.11.09 |

Memberikan reward sering menjadi bumerang bagi beberapa orang. Maksudnya baik eh, di tanggapi negatif. Selama saya menjadi seorang Coach, ada beberapa hal yang membuat reward menjadi masalah:

7 hal yang membuat reward system gagal mencetak penjualan
1. Tidak ada aturan main yang jelas
2. Hanya fokus pada satu divisi saja, mis bagian penjualan mendapat
    reward tapi accounting tidak
3. Pengumuman pemengannya lambat, akhirnya semangat merosot
4. Aturan main berubah di tengah jalan
5. Tidak ada yang mencapai target
6. Target tercapai namun caranya tidak etis
7. Pimpinan pilih kasih




Empat hal yang harus di perhatikan sebelum anda membuat program reward.

Buat rencana 

• Tentukan tujuan mengapa anda ingin memberi reward
• Hubungkan reward dengan perilaku bukan hanya performance
• Ciptakan ukuran dan objektif yang spesifik
• Komunikasikan dengan jelas aturan main, cara memenangkan dan alasan kuat mengapa mereka akan
   menikmati reward ini
• Pastikan anda MEMENUHI JANJI! Bangun rasa percaya dengan menjalankan program ini dengan
   konsisten

Be CREATIVE

Reward tidak selalu harus berbentuk uang... Gunakan bentuk alternatif seperti voucher menginap bersama keluarga, voucher Dufan, Blackberry, notebook, tabungan hari tua, etc...Semakin unexpected maka reward akan semakin menarik. Ingat! Fairness, dan kejelasan dan kemudahan klaim reward harus diperhitungkan

Berikan personal touch, jangan sia-siakan kesempatan

Pada cerita yang melegenda tentang The Mirage hotel and casino di Las Vegas. Mereka memiliki karyawan yang sangat setia, penuh dedikasi, jujur, customer oriented, dan profit oriented, mengedepankan kepentingan perusahaan diatas kepentingan pribadi. Ini adalah urban legend, konon, dan banyak di tulis di buku-buku motivasi.

Hal yang menarik dari The Mirage:

• The Mirage memiliki catatan lengkap tentang keinginan dan cita-cita setiap karyawan mereka.
• The Mirage memiliki strategi dan rencana spesifik yang di diskusikan kepada setiap karyawan bagaimana
   mereka bisa memenuhi cita-cita mereka
• The Mirage memberikan reward dengan cara unik, personal, dengan cara yang berbeda-beda setiap saat
• The Mirage mengutamakan KNOWLEDGE, TRAINING, EDUCATION yang membuat karyawan selalu
  merasa penting

Adil memberi reward untuk pribadi juga divisi

Pastikan program anda sederhana dan tidak berat sebelah. Sales department memiliki ukuran yang jelas sementara finance, accounting dan admin sangat sulit dalam menentukan ukuran prestasi apalagi jika ukuran prestasi adalah omset dan profit.


(Ditulis oleh Tom MC Ifle dalam group Creative Marketing )


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Online

Tinggalkan Pesan..


ShoutMix chat widget
 
Copyright 2009© Passion-Action-Improvement | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog