Harga Diri : Kunci Kesuksesan & Pencapaian Prestasi

Dari beberapa buku yang saya baca, ternyata ada beberapa kesamaan yang disampaikan yakni mengenai IDENTITAS DIRI. Ironisnya, kebanyakan dari kita masih kurang memahami tentang bagaimana seharusnya kita memberikan identitas kepada diri kita, karena secara tidak sadar diri kita telah diberikan identitas oleh lingkungan yang membentuk kita.

 Kisah Sylvester Stallone

Kalau anda melihat film Rocky, anda akan temui kemiripan dengan kehidupan Stallone yang sebenarnya. Film ini Sangat Menginspirasi kita untuk Menjadi Sukses dan Terus Menerus Bangkit , HADAPI MASALAH dan KEGAGALAN.Keluarga Stallone sangat miskin, bahkan ibunya terpaksa melahirkan dia di tangga pintu sebuah sekolah. Ia mempunyai kelainan saraf di bagian mukanya, sisi kanan wajahnya menjadi tidak normal. Ia juga terpaksa berbicara dengan gagap, dan ujung bibirnya selalu tertarik ke bawah.

 4 Langkah Meningkatkan Profit dengan Reward

Memberikan reward sering menjadi bumerang bagi beberapa orang. Maksudnya baik eh, di tanggapi negatif. Selama saya menjadi seorang Coach, ada beberapa hal yang membuat reward menjadi masalah: ...

 Seberat Apa Masalah Kita..??

Suatu ketika, hiduplah seorang tua yang bijak. Pada suatu pagi, datanglah seorang anak muda yang sedang dirundung banyak masalah. Langkahnya gontai dan air mukanaya ruwet. Tamu itu memang tampak seperti orang yang tak bahagia. Tanpa membuang waktu, orang itu menceritakan semua masalahnya. Pak tua yang bijak hanya mendengarkannya dengan seksama.

SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

10.1.10

JATUH...Siapa takut !!!

10.1.10 |

Hari ini entah kenapa ketika melihat acara Just Alvin di Metro TV (10/01/10) yang tengah anniversary, ada sebuah perasaan yang campur aduk terutama ketika melihat sesi orang-orang yang pernah jatuh dan kembali bangkit.

Sahabat, pernahkah kita ingat berapa kali kita pernah terjatuh saat kecil hanya untuk bisa berdiri tegak dan berjalan bahkan akhirnya bisa berlari. Terkadang saat sudah mahir untuk berjalan pun kita masih beberapa kali terjatuh juga saat berlari. Saat kita jatuh, mungkin orang-orang disekitar kita akan khawatir namun khawatir itu terhapus dan yang keluar adalah sebuah support agar kita bangkit dan kembali berdiri karena mereka yakin saat kita bisa berdiri tegak dan berjalan dengan baik, akan banyak sekali gunanya bagi diri kita.
Sahabatku, mungkin kita pernah merasakan jatuh dalam hidup ini. Bahkan sayapun tidak memungkiri kalau saya pernah merasa jatuh dan kesakitan dalam hidup ini. Satuhal yang membuat jatuh saya menjadi luarbiasa tidak enak adalah banyaknya orang diluar sana mencemooh dan meledek saya. Namun, sayapun tidak kehilangan orang-orang yang berseru untuk bangkit dan mencoba lagi, ya...mereka masih ada di sekitarku sehingga cemoohan itu menjadi terabaikan.

Sahabat, rasanya jatuh dan latihan berdiri atau berjalan kita saat kecil bisa menjadi cermin bagi hidup kita. Bayangkan bila saat itu kita memutuskan untuk berhenti untuk mencoba dan berlatih??? Ah, saya sendiripun tidak bisa membayangkan. Kalau jatuh adalah sebuah kemungkinan yang tidak bisa kita hindari dalam hidup ini, mengapa kita mesti takut dan terlalu memikirkanya...bukankan semakin sering kita jatuh menunjukkan bahwa kita masih bertekad untuk berlatih??? kitapun akan semakin mahir untuk bangkit dan waspada untuk tidak terjatuh lagi. Atau...mungkin saja saat kita jatuh bisa merupakan waktu untuk kita istirahat sejenak guna memulihkan tenaga, introspeksi diri serta mengamati sekeliling. Tentu saja selama kita tidak memperdulikan kenapa harus jatuh melainkan apa yang saya pelajari dari hal itu dan juga apa yang selanjutnya bisa saya lakukan....

Hal terpenting yang ingin saya sampaikan saudaraku, saat kecil sewaktu kita jatuh tatkala berlatih maka orang-orang tercinta di sekitar kita akan tetap men-support dan terus memperhatikan, bukan??? Jadi, saat kita terjatuh dalam hidup kita carilah orang-orang terbaik yang mencintai kita, mungkin ibu, ayah, saudara atau siapapun. Saat kita bisa menemukan dan menyadari mereka selalu ada, saya kira itu lebih dari cukup sebagai bahan bakar semangat untuk lanjut berlatih dan mempersembahkan hasil terbaik bagi mereka.

Teruslah berlatih sahabatku, karena seyogyanya tidak ada kegagalan dalam hidup kita..amatilah bahwa kita hanya perlu mengulanginya dengan cara atau strategi yang lebih baik....


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Online

Tinggalkan Pesan..


ShoutMix chat widget
 
Copyright 2009© Passion-Action-Improvement | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog